Tips Mudah Meningkatkan Trafik Blog

Tips Mudah Meningkatkan Trafik Blog

Pernahkah Anda memperhatikan bagaimana sebagian besar blog memberikan gratis e-book, atau menawarkan berlangganan artikel lewat email untuk pelanggan baru? Itu karena keberadaan pengunjungmemberikan sesuatu yang sangat baik dalam meningkatkan traffic blog Anda dengan mendorong orang untuk berlangganan dan menjadi pembaca setia.

Tips Mudah Meningkatkan Trafik Blog

Hal ini juga membuat orang lain ingin memberitahu teman-teman mereka dan jaringan online tentang blog Anda karena memiliki sesuatu yang berharga untuk ditawarkan.

Jika Anda belum mengembangkan produk gratis, maka mulai sekarang lakukanlah. Dengan memberikan pelanggan baru Anda sesuatu yang membuat mereka tertarik, akan lebih mudah membuat mereka datang kembali. Dan usahakan agar pengunjung blog baru Anda merasa bahwa mereka sangat diperhatikan, sehingga tidak menutup kemungkinan mereka akan menjadi pembaca setia blog Anda. Tetapi itu bukan satu-satunya cara untuk meningkatkan traffic blog Anda.

Untuk memiliki pengunjung blog setia yang secara terus menerus mau mengunjungi blog Anda, dibutuhkan beberapa trik yang bisa kita lakukan dengan cara yang sebenarnya cukup sederhana. Dibawah ini akan Mang Admin bagikan caranya yang mudah-mudahan bisa membantu meningkatkan jumlah visitor blog, terutama buat blog-blog baru yang merasa kesulitan dalam mendapatkan kunjungan pada blognya.

1. Bekerjasama dengan blogger lain

Blogging jauh lebih mudah bila Anda memiliki teman atau tim pendukung. Memiliki banyak teman blogger adalah penting untuk membuat Anda termotivasi dan terus berada di jalur yang benar. Keberadaan teman blogger bahkan lebih kuat untuk membantu Anda dalam menyebarkan informasi lebih lanjut dan lebih cepat dalam blog Anda.

Bergabung dalam Grup di Google+ atau membuat halaman Facebook bisa jadi alternatif lain dalam meningkatkan jumlah kunjungan. Memintablogger lain untuk bergabung dengan Anda kemudian melihat siapa yang aktif terlibat dan bekerjasama dengan mereka secara lebih intensif.

2. Jadilah inovatif

Memikirkan cara-cara baru untuk membantu orang menyebarkan berita.
Meskipun ada banyak cara dicoba dan diuji untuk meningkatkan traffic blog Anda seperti menjadi penulis tamu di blog orang lain, berkunjung dan berkomentar yang baik sesama blogger, ternyata masih banyak cara-cara baru yang tidak pernah dicoba sebelumnya dan bahkan beberapa cara-cara lama seperti hanya meminta orang untuk berbagi posting di blog Anda dapat juga Anda lakukan bila Anda menghendakinya.

3. Memperluas jaringan blogging Anda

Dalam kehidupan dan di media sosial ada kadang-kadang kita ingin menghentikan bertemu orang-orang baru. Kita berpikir sudah memilikicukup banyak teman sehingga tidak perlu menambahnya lagi. Padahal kita juga tahu beberapa teman akan datang dan kemudian menghilang,ada orang-orang yang bertahan untuk tetap jadi teman Anda di tahun-tahun mendatang. Tapi Anda tidak akan pernah tahu siapa yang kemudian memutuskan untuk tidak lagi jadi teman Anda.

Jadi membuka pikiran dan hati Anda untuk bertemu banyak orang dan tidak pernah berhenti memperluas jaringan Anda adalah langkah bijaksana untuk mempertahankan konektivitas anda dengan pengunjung potensial yang setiap kali berubah dengan cepat.

4. Memperluas perspektif Anda

Orang sering terjebak dalam satu niche blog saja, tetapi melupakan bahwa manusia hidup tidak hanya dalam satu niche. Untuk itu, berhenti mengkotak-kotakaan artikel blog hanya dalam satu topik saja. Berkreasilah semampu Anda dalam banyak hal, ini jauh lebih baik daipada Anda terkunci dalaam satu ruangan gelap yang membuat Anda kehilangan kreativitas.

Tentu saja, Anda bisa bertukar pikiran secara alami dan bisa menghabiskan waktu dengan blogger lain dalam niche Anda, tetapi pastikan Anda memperluas perspektif Anda dan menyempatkan diri untuk mengamati dan memahami blogger lain di luar niche blog Anda.

5. Investasi di blog Anda

Anda harus bersedia mengeluarkan uang untuk kemajuan blog Anda. Setidaknya pada nama domain dan logo yang layak dan lebih pada desain blog yang unik dan menarik.

Semakin banyak Anda berinvestasi di blog semakin baik untuk kemajuan blog Anda. Untuk blog baru setidaknya Anda harus menyiapkan investasi yang cukup agar blog Anda segera muncul ke permukaan dan banyak di kenal luas.

6. Berbuat Lebih

Sukses tidak bisa di capai secara instan, semua butuh proses dan perjuangan yang cukup panjang. Bila Anda ingin sukses dalam membangun sebuah blog, maka beriaplah untuk berbuat lebih, lebih kuat, lebih semangat, lebih tahan banting dan lebih fokus dalam mengembangkan kemampuan Anda.

7. Lakukan proyek pengembangan diri

Jika Anda membutuhkan ide-ide atau motivasi untuk membuat Anda bergerak lebih cepat dan lebih baik, lakukan proyek pengembangan diri secara profesioanal. Hal ini bisa dilakukan dengan cara mengikuti kursus pengembangan diri, atau bisa memilih secara online namun pastikan mereka memberkan jaminan agar setelah keluar nanti Anda benar-benar bisa menerapkan ilmu yang mereka ajarkan.
Load comments