Cara Pasang Custom Recovery TWRP dan Unlock Bootloader di Xiaomi Redmi 3S/X

Cara Pasang Custom Recovery TWRP dan Unlock Bootloader di Xiaomi Redmi 3S/X

Cara Pasang Custom Recovery TWRP dan Unlock Bootloader di Xiaomi Redmi 3S/X - Mau pasang Custom Recovery TWRP di Xiaomi Redmi 3S atau Redmi 3X dan smartphone kamu belum Unlock Bootloader atau sudah request Unlock Bootloader ke Xiaomi tapi belum dapet tanggapan. Jika kamu sudah tidak sabar ingin memasang Custom Recovery TWRP dan Unlock Bootloader (tanpa ijin pihak xiaomi) di Xiaomi Redmi 3S atau Redmi 3X, Kali ini admin akan membagikan tutorial cara pasang Custom TWRP Recovery di Xiaomi Redmi 3S atau Redmi 3X dan Unlock Bootloader (tanpa ijin pihak xiaomi) terlebih dahulu. Untuk selengkapnya, silahkan baca dengan teliti tutorial di bawah ini.



Apa Kekurangan atau kelemahan Unlock bootloader?
  1. HP menjadi kurang aman dan lebih rentan terhadap Malware
  2. Fitur yang memerlukan keamanan seperti Find Device, added-value services dll tidak bisa lagi digunakan

Buat yang masih ragu, mau unlock bootloader atau gak. Silahkan berpikir terlebih dahulu.

Kalau sudah Unlock Bootloader, Emang mau ngapain?
  • Seperti yang dikatakan diatas kelebihan Unlock Bootloader dapat mempermudah saat kita ingin pindah pindah Rom, mau Nge root, mau pasang XPOSED, TWRP dll. Kalau cuma untuk gaya-gayaan gak usah Unlock Bootloader  .

Apakah Unlock Bootloader bikin HH jadi lemot?
  • Gak ada hubungannya.

Udah yakin mau Unlock Bootloader? Kalau emang iya, silahkan lanjutkan membaca tutorial pasang Custom TWRP Recovery di Xiaomi Redmi 3S atau Redmi 3X dan Unlock bootloader (tanpa ijin pihak xiaomi).
.
Bahan:

Cara:
  1. Aktifin USB Debugging dan OEM Unlock di Developer Setting
  2. Matikan device, masuk Download Mode, Flash file RedMi3S_MiFlash_PatchLockedBL.zip Memakai MiFlash. Setelah proses MiFlash beres ga usah cabut device dari PC, langsung masuk Fastboot
  3. Klik doit1.bat yg di file RedMi3S_Fastboot_UnlockPatchedBL_specTWRP.zip. Nanti device kamu akan reboot, tunggu sampe selesai booting.
  4. Selesai. device ente udah Unlock Bootloader. Buat cek, tulis "fastboot oem device-info" di minimal adb. Kalau mau lanjut pasang TWRP, lanjut ke langkah ini:
  5. Setelah berhasil boot, matikan device, masuk Mode Fastboot lagi. Sambungin ke kompi terus klik doit2.bat
  6. Selesai. Device ente terpasang TWRP, dan langsung masuk ke menu TWRP. Langsung flash supersu kalau mau root.
  7. Setelah masuk TWRP untuk pertama kali dan mau boot lagi, jangan langsung pilih reboot. Disable dm verify dulu, ada di advance, disable dm verify. Tunggu sampai selesai, baru reboot. Kalau langkah ini terlewat akan bootloop.
  8. Boot pertama akan memakan waktu 10-20 menit jadi tunggu aja.

  • Backup dulu app+data karena bakal ilang. Kalau masih asing dengan cara ngeflash di miflash dll, bisa diliat di tips & tricks di bawah.
  • Hanya untuk yang bisa masuk download mode
  • Tested di Xiaomi Redmi 3S dan Redmi 3X Rom Global Stable/Developer dan Dev China.
Mungkin itu saja artikel kali ini, jika ada pertanyaan silahkan tinggalkan dikomentar, jika ada waktu luang admin akan segera membalas. Terima Kasih.

Load comments