5 Tips Miui Yang Harus Kamu Lakukan

5 Tips Miui Yang Harus Kamu Lakukan

MIUI Tips

Selamat Malam, malam ini saya akan membagikan 5 Tips Miui Yang Harus Kamu Lakukan supaya Xiaomi kamu tetap kece badai. Disini saya akan menjelaskan beberapa fitur MIUI yang menurut saya berguna banget dan tidak ada di Smartphone lain. Ya jelas, karena Xiaomi itu beda dari yang lain. Jika sudah penasaran apa saja yang akan dibahas, mari kita lihat 5 Tips MIUI dibawah ini.

1) Cleanerter


Screenshot 5 Tips MIUIMenurut saya, ini sangat berguna sekali. Saat ponsel terasa berat ini menandakan banyak background proses dan cache sudah banyak. Fitur ini akan menghapus semua cache dan mengeluarkan semua aplikasi
termasuk yang di background proses. Ini akan membuat ponsel kamu lebih fresh lagi?. Daripada menginstall aplikasi pihak ketiga yang akan membuat ponsel menjadi lebih berat dan sering keluar notif iklan, jadi saya sarankan kalian memakai aplikasi default ini.

2) Restrict Data Usage


Ini nih, fitur yang bagus yang sebelumnya memang sudah ada di IPhone. Fitur ini bisa membuat kamu untuk mengatur aplikasi mana saja yang boleh munggunakan kuota seluler dan yang mana saja menggunakan wifi. Selain itu kamu juga bisa mengatur batas penggunaan data yang memang sudah ada disemua ponsel android saat ini.

3) Fitur Permissions > Auto Start


Fitur ini memungkinkan kamu untuk mematikan aplikasi agar tidak bekerja di background proses dan bisa mengatur aplikasi yang memang harus selalu running. Misal kamu ingin agar aplikasi Line tidak di close saat di cleaner, kamu bisa mengaktifkan fitur auto start ini.

4) Quick Ball


Ini fitur baru yang ada di MIUI 8, sebuah tombol melayang yang berfungsi menggantikan tombol navigasi yang ada dibawah. Saya yang terbiasa dulu memakai IPhone, fitur ini sangat bermanfaat karena bisa mempercepat untuk pindah dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya. Untuk mengaktifkan fitur ini di MIUI 8 silakan kamu masuk ke Setting > Additional Settings > Quick Ball kemudian aktifkan dan setting shortcuts sesuai dengan kebutuhan dan selaramu.

5) Dual apps


Fitur ini semacam mengclone sebuah aplikasi, memang fitur ini tidak asing lagi karena di playstore sudah banyak ada aplikasi yang serupa. Namun, jika tersedia secara default mengapa harus mencari lagi. Fitur ini sangat bermanfaat buat kamu yang memang membutuhkan lebih dari sata account untuk sebuah aplikasi. Misalkan kamu mengclone aplikasi Line, satunya untuk berkomunikasi dengan teman dan yang kamu clone untuk menjalankan bisnis.
Mungkin sekian yang bisa saya sharing, tanpa melebih-lebihkan dan saya bukan promosi disini. Saya hanya share saja mungkin bisa kamu implementasikan dan sebagai bahan pertimbangan buat kamu yang akan membeli ponsel untuk menunjang produktivitasmu.
Load comments